Tikus-tikus Kantor


by : Iwan Fals

Kisah usang tikus-tikus kantor Yang suka berenang disungai yang kotor
Kisah usang tikus-tikus berdasi Yang suka ingkar janji lalu sembunyi
Di balik meja teman sekerja Di dalam lemari dari baja

Kucing datang cepat ganti muka Segera menjelma bagai tak tercela
Masa bodoh hilang harga diri Asal tidak terbukti ah tentu sikat lagi

Tikus-tikus tak kenal kenyang Rakus-rakus bukan kepalang
Otak tikus memang bukan otak udang Kucing datang tikus menghilang
Kucing-kucing yang kerjanya molor Tak ingat tikus kantor datang men-teror

Cerdik licik tikus bertingkah tengik
Mungkin karena sang kucing Pura-pura mendelik

Tikus tahu sang kucing lapar Kasih roti jalanpun lancar
Memang sial sang tikus teramat pintar
Atau mungkin sikucing yang kurang ditatar

26 Responses to "Tikus-tikus Kantor"

  1. setuju banget ap yang dikatakan di atas.

    ReplyDelete
  2. lagunya iwan fals mengena banget dengan keadaan sekarang...

    ReplyDelete
  3. salam kenal broo,,,
    kunjungan perdana,,,

    saya suka smua lagu bang iwan karena liriknya sll mempunyai makna tersirat bagi para koruptor

    ReplyDelete
  4. lagu iwan fals yang satu ini emang keren :)

    ReplyDelete
  5. daripada jadi tikus kantor, mending jadi pebisnis aja dech ...

    ReplyDelete
  6. tikusnya banyak yg lari ke singapura mas....

    ReplyDelete
  7. iya dikantorku bnyk tikus sperti itu

    ReplyDelete
  8. Korupsi sekarang lagi ngetren...koruptor langsung jadi selebriti dadakan.Gilanya,kalo di kritik make lagu para pejabat pada tersinggung tapi korupsi jalan terus...Aje gileeee....

    ReplyDelete
  9. lagu2 menyentil seperti ini yg akan selalu dikenang, apalagi jika ngena dengan kondisi saat ini. untungnya skarang jamannya bebas berekspresi, jika tidak mungkin iwan fals akan ditangkap lagi :D

    ReplyDelete
  10. ternyata... iwan falser juga ya... bravo bang iwan...

    ReplyDelete
  11. wahaha... gambar karung tikusnya lubang maksudnya tikusnya ketahuan ya ?

    ReplyDelete
  12. he he..emang kenapa timbul tikus-tikus kantor, karena "...kurang ditatar"...good lirik sob...mantap..iwan fals emang mantap...sang legenda...apa lagi lagunya "BONGKAR"...MANTAP...sebagai sarana persahabatan dan silaturahim...saya sudah pasang link blog sobat di blogroll "sahabat-sahabat terbaikku"...tukeran link untuk mempererat sesama blogger...terima kasih

    ReplyDelete
  13. basmi tikus-tikus dengan jebakan tikus berbasis infra red

    ReplyDelete
  14. banyak juga tikus yang main film kang, seperti mickey, tom, dan kawan-kawan.
    semoga tikus-tikus Indonesia bisa main film juga hwekekekek

    ReplyDelete
  15. lama banget gag main kemari, gimana kabarnya kang....hackernya sudah mengeluarkan album baru gag tentang oeoes kecil?

    ReplyDelete
  16. Ya begitulah tabiat manusia gak akan pernah puas terhadap dunia... sampai tanah kuburan masuk kemulutnya (kematian)

    ReplyDelete
  17. ngomongin tentang Tikus-tikus Kantor, mamang nggak ada habisnya, kena satu, muncul lagi yang lain dan lebih banyak.... ya nggak beda sama kehidupan tikus2 itu sendiri, mati satu, lahir seribu...

    thanks berat buat lirik lagunya om Oeoes.

    ReplyDelete
  18. mereka boleh tertawa senang sekarang, tetapi kita lihat saja nanti balasan apa yang akan mereka dapat setelah mereka mati.

    ReplyDelete
  19. Wah artikel pleSETAN..kritikan buat orang yang munafik. Mantap Bro !! Lam kenal

    ReplyDelete
  20. Nyindir siapa nih mas..temannya ya..

    ReplyDelete
  21. semoga ke depannya semakin gak ada tikus2 ganti yang kayak gitu lagi gan.... :D

    ReplyDelete
  22. Ternyata Iwan Fals dapat membaca kemana arah Indonesia kedepannya.

    ReplyDelete
  23. Salam Lestari
    Salam Oi
    Salam Indonesia ku
    Dan Salam Buat Para Blogger Indonesia dari Kami butik busana muslimah ingin menyampaikan Bahwa Legende Indonesia yang satu ini benar2 Putra Bangsa yg kita miliki untuk kita support supaya orang2 yg koruptor itu biar jera. Teruskan Karyawa mu Wahai Bung Iwan Fals. (Seribu Wajah Iwan Fals = Indonesia)..hehe agak lebay jadinye deh..cekidot deh maklum fans.

    ReplyDelete