PUING II



lagu n lyric by : iwan fals

Perang perang lagi Semakin menjadi

Berita ini hari Berita jerit pengungsi

Lidah anjing kerempeng Berdecak keras beringas

Melihat tulang belulang Serdadu boneka yang malang

Tuan tolonglah tuan Perang dihentikan

Lihatlah ditanah yang basah Air mata bercampur darah

Bosankah telinga tuan Mendengar teriak dendam

Jemukah hidung tuan Mencium amis jantung korban

Jejak kaki para pengungsi Bercengkrama dengan derita

Jejak kaki para pengungsi Bercerita pada penguasa

Tentang ternaknya yang mati Tentang temannya yang mati

Tentang adiknya yang mati Tentang abangnya yang mati

Tentang ayahnya yang mati Tentang anaknya yang mati

Tentang neneknya yang mati Tentang pacarnya yang mati

Tentang istrinya yang mati Tentang harapannya yang mati

Perang perang lagi Mungkinkah berhenti

Bila setiap negara Berlomba dekap senjata

Dengan nafsu yang makin menggila Nuklir pun tercipta

Tampaknya sang jenderal bangga Dimimbar dia berkata

Untuk perdamaian Demi perdamaian

Guna perdamaian Dalih perdamaian

Mana mungkin Bisa terwujudkan

Semua hanya alasan Semua hanya bohong besar

Update : Memenuhi permintaan kang belly wijaya a.k.a indonesiadua ini link downloadnyadisini atau disini

48 Responses to "PUING II"

  1. "..tampaknya sang jenderal bangga dimimbar dia berkata, "Untuk perdamaian demi perdamaian.."

    rupanya Bang Iwan punya penerawangan jauh ke depan ya? saya baru nyadar, serdadu hanya alat. Semua atas kendali sang jenderal.

    btw, mana link dunlutnya?! hihi....

    ReplyDelete
  2. semakin sedih liat puing di palestina

    ReplyDelete
  3. Untuk perdamaian kok harus perang! Kita mo dibodohin, tuh! Perdmaian lewat senyuman gitu kek, rada-rada masuk akal! Peace4U!

    ReplyDelete
  4. kayaknya israel masih tetep mau menguasai palestina... segala cara ditempuhnya

    ReplyDelete
  5. palestina negara yang indah banyak tempat bersejarah kenapa mesti dirusak oleh perang??

    ReplyDelete
  6. (tears)semoga perang segera berakhir, semoga kedamaian segera menyelimuti bumi palestina

    ReplyDelete
  7. Wah syair yg menyentuh kang, maju terus pemboycottannya

    ReplyDelete
  8. ironis ya kang :(

    disaat yg namanya amerika dan obama dipuja - puja, sekarang tidak berkutik dan cuma bungkam dengan dicanangkannya perang oleh sekutunya yang telah banyak menewaskan anak - anak tidak berdosa.

    ReplyDelete
  9. saya apal lagu ini sejak SMP. Ya, smua hanya alasan dan semua hanya bohong besar. Bosankah telinga tuan? Jemukah hidung tuan?

    Bener2 lagu yang hebat dari Bang Iwan. Salam OI ya kang oeoes.

    ReplyDelete
  10. diriku ikut donload tapi kok linknya error yah..:(

    ReplyDelete
  11. hmm.. berdoa semoga saudara muslim di sana di berikan kekuatan dalam menghadapi israel laknatullah...

    ReplyDelete
  12. MARI KITA SHOLAT SUNNAH DEMI KESELAMATAN SODARA KITA DI PALESTINA,,,,!!
    tanganku terlalu kecil tuk menampung beban mereka biarlah hembusan doa yg mewakili..
    SMOGA ALLAH MELIMPAHKAN KASIH SAYANGNYA BUAT WARGA PALESTINA..AMIENN

    ReplyDelete
  13. perang memang kejam...bisa menyebabkan anak kehilangan orang tua, orang tua kehilangan anak, bahkan memusnahkan satu keluarga....dan biang kerok semua peperangan didunia ini kalau gak Amerika, ya Israel......katanya polisi dunia...nyatanya pembantai dunia.....

    ReplyDelete
  14. mari bersama kita dukung palestina, walau hanay sekedar secara moral....

    ReplyDelete
  15. Mari kita doakan semoga para pemimpin dunia bisa segera mengusahakan gencatan senjata di sana. Amin.

    ReplyDelete
  16. semua cara gak bakal bisa membendung zionist untuk menghentikan mencaplok tanah palestina. itu sudah sunnatulloh. mereka tidak akan pernah berhenti sampai tujuannya tercapai. caranya hanya satu yaitu lawan. ya hanya jihad, seluruh umat islam bersatu melawan. hanya itu. lain tidak. mereka bukan manusia yg punya nurani dan bisa diajak berunding, jadi perjanjian model apapun bakal percuma

    ReplyDelete
  17. aku spechless soal palestine Kang.....kering rasanya tenggorokan. kelu rasanya tangan menulis.
    tapi tetap saja saya harus melakukan sesuatu utk isu kemanusiaan ini. itu yg saya janjikan utk diri saya sendiri.

    ReplyDelete
  18. berita telivisi sebagai contoh buat kita yang nggak pernah liat perang 45. ternyata perang itu menyakitkan. jadi jangan suka berantem naza takut perang... nggak bisa ngeblog atau nongkrong dijalan menikmati kopi mbah " sokran" atau mendengarkan dendang pak dhe "iwan fals".

    ReplyDelete
  19. jadi eskimosi deh gw ma tuh israel.kebangetan.

    ReplyDelete
  20. yukkk boikot produk penyandang dana Israel

    ReplyDelete
  21. perang nggak pernah membawa kebaikan.. sedih banget liat berita2 di tv tentang palestina.. anak2 yg gak berdosa jadi korban.. semoga semua tragedi ini segera berakhir..

    ReplyDelete
  22. mari kita membantu dengan apapun yang kita bisa untuk menghentikan kekejaman ini..

    ReplyDelete
  23. Semoga penderitaan nya segera berakhir yah....

    ReplyDelete
  24. Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Boikot yuk produk2 amerika, atau kita bantu rakyat palestina dengan bersedekah di http://www.mer-c.org/tentang-kami/sejarah-merc.html

    ReplyDelete
  27. Rakyat Israel dan Palestina hanyalah dua kelompok masyarakat yang berada di tempat dan waktu yang salah..

    Perang selalu menyisakan keruntuhan moral, akhlak dan agama...

    Sungguh sangat disayangkan...

    ReplyDelete
  28. wah keren banget lagunya,,pas banget!!!!

    ReplyDelete
  29. perang sperti ini adalah skema ponzi dalam bentuk yang sangat nista...
    salam buat bang iwan...

    ReplyDelete
  30. saya mencoba meenungi lagu gaza toiht yang diciptakan gitaris asal los angles,michael heart...http://www.youtube.com/watch?v=dlfhoU66s4Y

    ReplyDelete
  31. wkwkwkwk, belonnnnnnn...xixixi :D

    masih mencari dan memilih kekekeke

    kang oeoes udah kaleeeee..hihihi

    ReplyDelete
  32. Udah lama gak maen kesini......gimana bos baek2 aja

    ReplyDelete
  33. Salam kenal bos. Koment pertama di blog ini...

    Israel dan AS adalah penjahat perang dunia

    ReplyDelete
  34. familier banget ma lagunya, dulu pas masih di rental sering banget dengrin semua lagu2 bang iwan

    ReplyDelete
  35. Boikot iSrael,,demi perdamaian dunia....

    ReplyDelete
  36. Sangat puitis. merdu dan menyentuh hati.

    ReplyDelete
  37. hanya jihad yang bisa menghentikan kekejaman yahudi dan antek2nya

    ReplyDelete
  38. Memang perang selalu menyusahkan namun lebih baik perang dari pada terjajah

    ReplyDelete
  39. bnyak yg cinta damai..tapi perang semakin ramai

    ReplyDelete
  40. Piss ahh.. semoga tragedi kemanusiaan ini tidak berulang lagi amiin :)

    ReplyDelete
  41. produk pro israel membanjiri pasar indonesia tapi masyarakat masih tetap menyukainya entah karena tidak tahu atau yang lainnya?

    ReplyDelete