Pantai Pathek


Pathek beach atau Pantai Pathek salah satu alternatif wisata pantai yang berada di utara kota situbondo, entah siapa yang menamai pantai ini dengan nama pathek. Dan apa arti dari pathek itu sendiri, sampai tulisan ini dibuat saya tidak tahu, hehehehe. Apa karena dipantai ini setiap malam selalu ditempati para pemuda-pemudi untuk pacaran karena tempatnya yang jauh dari keramaian kota dan cukup remang-remang atau bisa dikatakan gelap untuk sekedar ber......... isilah titik titik disamping dengan jawaban yang menurut anda benar, apalagi pas malam minggu dijamin deh rame (gak percaya buktikan sendiri), kalau datangnya agak telat kira-kira jam 7an malam bisa-bisa gak kebagian tempat untuk pacaran, hehehehe.
Banyak juga atau sebagian besar orang sini yang mendefinisikan pathek dengan kepanjangan pacaran tek-ngetek (yang dalam kamus bahasa madura artinya pacaran secara sembunyi-sembunyi).

Tetapi dibalik semua itu pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan wisata pantai pasir putih, terbukti dengan selalu ramenya dikunjungi oleh wisatawan-wisatan domestik baik itu yang berasal dari situbondo sendiri atau kota-kota sekitar seperti bondowoso, jember ataupun kota lain untuk sekedar bersantai, melihat pemandangan pantai, mandi dipantai ataupun lain sebagainya. Sampai postingan ini dibuat Pemerintah Daerah kayaknya masih melakukan polling untuk menjadikan pantai pathekmenjadi wisata komersil ini seperti pantai pasir putih
untuk melihat foto-foto lain pantai pathek bisa diklik disini

56 Responses to "Pantai Pathek"

  1. Kalo keduaxxxs boleh gag yag?, wah mau dong kalo diajakin beachnya, kapan yah diundang ama yg punya blog?

    ReplyDelete
  2. wee... kayaknya udah punya pengalaman menguasai suasana pantai pathek nih... hi..hi..

    saya jadi inget temen kuliah dari madura, kalo lagi "meso" bilang.... Oooo... pathek!!!..

    ReplyDelete
  3. @harry : maunya kapan kang...??

    @qittun : huahahahahaha, bukan pengalaman masalahnya sering menghabisakan waktu sore hari disana sambil ngopi, hehehe
    kalo itu bukan pathek kang tapi patek alias anjing, hehehehe peace

    ReplyDelete
  4. Asyiik tuh pantai jadi tempat bermadu cinta...lama2 pantainya bisa HOT..
    ternyata mas oeoes juga sering bikin acara kencan di pantai tohh...
    wachh ketahuan dehhh...

    ReplyDelete
  5. yesss tidak pertamaxxx tapi tetap bikin bangga
    sejati emang bikin bangga
    aku kapan di boyong ke sana?wekekekee

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Bisa-bisa ga sepi lagi kalo semua pada pacaran disono, so ga bisa titik2 lagi dong...

    ReplyDelete
  8. wah, mas oeoes. saya liat gambarnya aja udah pengen kesana, apalagi dikasi tahu kalau pantai itu biasa dipakai buat pacaran :D

    ReplyDelete
  9. hehe..klo dah asyik pacaran mana inget sepi & rame kang. Tapi pantainya emang keren, mustinya lebih 'diberdayakan' lg supaya bisa menjadi andalan wisata spt kuta atau lombok.

    ReplyDelete
  10. weh bar jalan2 kesana to mas? liburan euy :)

    ReplyDelete
  11. Masih ingat pernyataan Alm. Pak Harto, ketika di lengser mahasiswa. "Ora dadi presiden yo ora patheken", artinya tidak jadi presiden ya enggak (kepingin) ngiler. Jadi, pathek bisa ingin.
    Dulu ketika kecil kalau habis main petak umpet pakai batang daun singkong, batang tersebut kami patahkan sambil mengucap "mbuang patheke dhewe" artinya membuang borok2 kita sendiri. Jadi pathek adalah ....?

    ReplyDelete
  12. jadi pengen jalan-jalan ke pantai..
    Kapan-kapan mau ke sana ah..

    ReplyDelete
  13. yo oes qt pacaran disana :D
    kutunggu kau menjemputku di pekanbaru yo oes
    *mbayangin pacaran ma oeoes*
    dibalang meja ma oeoes........gedubrak

    ReplyDelete
  14. waduh jadi bisa mojok disana donk, wakakakak, tapi ntar di berendel UU pornografi deh..hehehehehe. tapi indah ko suasananya dilhat dari foto.

    ReplyDelete
  15. Saya pernah juga mengunjungi pantai putih...dan memang indah sekali disana.
    Sangat cocok untuk merenung kebesaranNya.

    ReplyDelete
  16. jadi pengen ke pantai deh....kang oes dimana c?kok kekna di daerah pantura...eh daerah banyuwangian

    ReplyDelete
  17. wah jangan2 tempat akang juga nie pas sama........ :D

    ReplyDelete
  18. @anita mui : lha kan sering sama kamu kencannya di pantai, kok malah buka rahasia pribadi seh...hehehehehe

    @cebong ipiet : sesegera mungkin bong

    @Akhmad Zaini : bener juga kang, hehehehe

    @cerita senja : tak tunggu kedatangannya... hehehe

    @h4rIsS : brarti kang h4riss pengalaman nih untuk urusan pacaran :D

    @tipis : iya kang

    @seno : pathek adalah ........, :)

    @hellen : kutunggu lho mbak :D

    @else : akhirnya aku diajak juga nih, padahal yang tak harapkan dari dulu, huahahahahaha

    @enhal : pojoknya pantai disebelah mana ya kang...?? :D

    @Yopan Prihadi : pathek gak kalah bagus mas

    @virtual mind : pokok gak untuk bonuh diri mas, yup di situbondo

    @erwin : pas sama siapa ya...?saya pikir dulu ya kang, hehehehe

    ReplyDelete
  19. Kayaknya bakat jadi anak pantai neh ^_^

    ReplyDelete
  20. wah, ak kok ga weruh yo kang, sebelah endine pasir putih?

    ReplyDelete
  21. ada juga yah Pantai yg namanya xxx :D

    nice post kang, hidup Indonesia !

    ReplyDelete
  22. mauu donk kesana...tp jangan pas banyak yg pacaran deyhh bikin ngiri hahahahhaha

    ReplyDelete
  23. maaf sebelumnya yah kang, beneran neh saya minta maaf..saya yang salah liat ato engga nie yahh...??

    kok kang oeoes lagi dayung perahu di pinggir pantai ntuh..wekekek

    kaborrrrr...

    ReplyDelete
  24. jadi kalo mo dateng lebih dari jam tujuh musti booking tempat dulu ya, mas? naro tas ato motor dulu barangkali? hihihi...

    ReplyDelete
  25. nek wong suroboyo gak patheken artine opo yo?

    ReplyDelete
  26. viewnya keren.... senjanya diliatin dikit dong..

    ReplyDelete
  27. Lain kali kalo mudik lagi mau mampir kesana deh....:)

    ReplyDelete
  28. Pertama: Salam kenal, dan Skin blognya bagus ya? Boleh minta gak? hehehe...

    Kedua: Pantainya memang indah, namun pemanfaatannya yang membuat kurang indah.

    ReplyDelete
  29. Sepertinya saya harus berkunjung ke sini nih.

    ReplyDelete
  30. wah bagus bgt suasana di foto ituh.kayaknya jepret nya waktu senja ya...?oke bgt lho.suer.

    ReplyDelete
  31. kamu kalo pacaran juga disini ya, oes??
    hehehe...

    ReplyDelete
  32. salah kekayaan alam yang berada di Indonesia

    ReplyDelete
  33. wahhh... pantainya bagus banget... tp kok namanya Pathek??? yang datang gak patheken tooo hihihi

    ReplyDelete
  34. satu nya ketinggalan kang wekekekekekek

    ReplyDelete
  35. sepertinya situbundo bakal terkenal sebentar lagi nih, review terus sama kang oeoes :D
    kang, klo ntar saya kesana kudu ditraktir muter - muter ngeliat semua yang kang oeoes postingin ya!

    ReplyDelete
  36. Lumayann Fotoku melok di posting sisan mbe awakmu den, tapi arep tak tambahi sithik selain buat pacaran pantai nie kerap dijadikan Tempat NGABUBURIT di saat bulan puasa dimana Banyak yg berbuka puasa sambil menunggu waktu buka Puasa ..... wekwekwkewkekwekwekw peacee jeeee jo lali engko bengi ngopi nang Cafe !!!!

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen ke sana PANDS!....aseli

    ReplyDelete
  38. kok PANDS seh,gak konek neh....???

    ReplyDelete
  39. wekekkeke, jadi mesti dateng jem 6 dunk biar bisa dapet lokasi nih.

    ReplyDelete
  40. hello there. i like your image in your posting.btw thank you for adding me. have a nice day there

    ReplyDelete
  41. ngintip lagi, takut ketinggalan postingan,he..he..

    ReplyDelete
  42. halo aku dateng lagi nih kang....mampir yah

    ReplyDelete
  43. tuh pantai asyik ya...kunjungan ..kang....sukses selalu...

    ReplyDelete
  44. Namanya rada2 aneh yah, seperti bahasa daerah sumatera gitu tapi rada2 jorok nyebut nya hehe..

    ReplyDelete
  45. Saya baru tau mas ada wisata pantai2 yang indah di situbondo.Terimakasih sudah memberikan informasi ttg itu. Indonesia bukan hanya Bali dan Lombok, masih banyak tempat wisata yang seindah atau bahkan lebih indah dari Bali dan Lombok. Thanks sekali lagi dan salam kenal

    ReplyDelete
  46. oalah di situbondo toh pantai ini, dari tadi penasaran dimana hehehe..

    ReplyDelete
  47. wahhhh...aru tau aya...untung ada mas UUS.. cuitcuiiiitttt!!!

    ReplyDelete
  48. indah ya pantainya :) tp kalo sudah jadi daerah wisata kebanyakan tempat malah jadi dikomersilkan, tar banyak gedung2, keindahan alamnya jadi berkurang, gimana ya?

    ReplyDelete
  49. bagua juga nich pantainya ! bisa jadi aset ddaerah ini! kapan2 coba kesana dech kalo ada kesempatan ! by the way anyway busway makasih banyak lo infonya.

    ReplyDelete
  50. Oes, engko mgkin mampir ka situbondo/panarukan pas mudik. tapi tao mak sempat ka pantai reya apa enja'..

    ReplyDelete
  51. mantep juga ya pantai pathek ini :)

    ReplyDelete
  52. pasir putih sudah pernah, tapi kayaknya pantai ini belum pernah saya kunjungi mas

    ReplyDelete
  53. itu keindahan yang kita miliki pantai yang sangat indah

    ReplyDelete
  54. indonesia kaya akan alam wisata tapi sayang kurangnya perhatian pemerintah akan hal ini

    ReplyDelete