musik kemerdekaan

Gak ada kata terlambat untuk menunjukkan kepedulian kita tentang hari kemerdekaan, mungkin itu hal pertama yang dapat aku petik dari sebuah acara musik bawah tanah atau biasa disebut dengan musik underground yang bertajuk "MERAH PUTIH #1 - BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH" yang dilaksanakan minggu 24-08-2008 di halaman Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) Situbondo ini, walau Bulan Agustus tinggal hitungan beberapa hari saja.

Sebenaranya acara musik ini sudah merupakan acara tahunan, tapi berhubung dedengkot/pencetus acaranya sudah meninggal dunia (moga arwahnya di terima disisiNya) acara ini temanya dirubah tanpa maksud mengubah makna dari acara itu sendiri (tema dari acara dulu "IN THE NAME OF BROTHERHOOD" yang sudah masuk tahun kedua (atau mungkin yang terakhir ya...??).
Acara ini di adakan oleh komunitas underground dan BEM UNARS yang sedianya ini berlangsung mulai jam 8 pagi ternyata molor sampai ba'da dhuhur, dikarenakan band-band lokal pada gak mau jadi tumbal untuk tampil pertama kali.dasar, hehehehe
Acara ini di meriahkan oleh 30 band (surabaya, probolinggo, banyuwangi, jember, bondowoso, dan kota lain termasuk band2 lokal situbondo).
semua aliran underground tampil disini baik itu hardcore, punk, emo, greencore, blackmetal dan lain-lain.
tema lagu yang diusung para band-band tersebut juga bagus, ada yang menyuarakan tentang HAM, koruptor, penindasan, global warming, kebersamaan, dan banyak lagi tentang kemanusiaan dan sosial lainnya.
ini beberapa foto yang sempat aku abadikan walaupun dengan camera hasil pinjaman, hehehehe

band lokal yang pertama tampil

band punk dari surabaya yang lagu-lagunya bertema tentang kekuasaan dan penindasan

band hardcore yang aksi panggungnya membuat saya jadi pingin ikutan tampil

ternyata ada juga vocalis ceweknya

band asal surabaya aku lupa namanya, yang masih aku inget nama vocalisnya blue, karena pernah naik gunung arjuna bareng, hehehe

band hardcore "street rebel" asal surabaya "drummernya dulu pernah jadi drummer bandku lho

ini bukan berkelahi lho, ya beginilah kalau komunitas kita kalau sedang berjoget, nih yang paling aku suka, walau keliahatan brutal tapi tetap damai.

beberapa penonton yang sedang melihat aksi panggung kawan-kawannya

entah ini band dari kota mana

vocalis band asal surabaya sampai ikutan turun dari panggung

beberapa panitia menjaga pintu masuk dan registrasi ulang band, maaf teman-teman aku gak bisa ikutan bantu kalian seperti dulu, aku hanya bisa bantu support dan dokumentasi. salut untuk kalian semua, moga tahun depan tambah sukses acaranya ya.
kapan ya aku bisa maen lagi kayak gini, aku masih pingin jingkrak-jingkrak kayak dulu, andai saja para personilku masih dikota ini mungkin aku ikutan, sayang mereka pada sibuk dengan kerjaan masing-masing diluar kota.

lho foto siapa ini ya...??
ini adalah foto mahasiswa baru UNARS yang takut untuk masuk ke kampusnya sendiri, tenang mbak semua yang ada disini udah jinak kok, masuk aja. hehehehehehe

52 Responses to "musik kemerdekaan"

  1. Lha ini baru komen : he..he.. mas oes, kamera yang pinjem itu.. gak usah dibilang2in.. hihi..
    Trus itu, yang foto mahasiswi barunya.. ya memang wajar nek agak "takut-takut".. lha dikiro demo kenaikan BBM mungkin, trus ada kerusuhan tubuk2an gitu.. he..h.e.

    ReplyDelete
  2. wah, mba2nya udah jinak beneran kang? :P

    ReplyDelete
  3. photonya keren2 tu..nah kalo mahasiswinya mungkin mau jadi satpam kali..hitung2 orderan baru saat kuliah ga aktif..hihi

    ReplyDelete
  4. wahhhh...fotonya menarik...tapi ada yang joget2 apa keroyokan tuch...?

    ReplyDelete
  5. @firdaus.a : pas nonton lagi malamnya rencana untuk jepret-jepret lagi malah ditelp pemiliknya mau dipake katanya, bukan agak takut mas malah pas disamperin salah satu panitia lari kok anaknya, huahahahahaha

    @Bayu Aditya : jinak-jinak tapi harus hati-hati, hehehehehe

    ReplyDelete
  6. @Rierie : keluapaan bunda, udah biasa itu bundah dalam komunitas ini, hehehehe, tapi tetap damai.

    ReplyDelete
  7. @Krintina Dian Safitri : pengennya mbak, tapi gak punya camera, huahahahahaha

    @enhal : mungkin juga kang

    ReplyDelete
  8. loh oes.. fotoku yg lagi nyanyi sama lolita mana..? kok gak di upload..??
    wah sentimen kiii....

    hiks.. ketiduran, gak bisa pertamaaxx...

    ReplyDelete
  9. bang ceweknya masih pada single gak...? iksan mau nich kekekekeke

    ReplyDelete
  10. @tyas : file kehapus mbak, hehehehe

    @iksan : mau dilaporin ma cewekmu mas, huahahahaha

    ReplyDelete
  11. laaa oeoes mana yak, itu yah yg di kolong panggung ehehehe;p ttp aja tatut mas hbs jogetnya pd kaya org kasurupan see, hiii

    ReplyDelete
  12. set dah masuk aja mbak disni semua sudah jinak.. emang nya banteng yah wakakakakkaka

    telat nih gw.... seru tuh kayaknya bro... lo yg mana?

    ReplyDelete
  13. Wah...
    asiknya...
    Hehehe...
    mas yang mana???

    otakkabel.com

    ReplyDelete
  14. uhhh seru abis kalo udah gitu :D

    ReplyDelete
  15. kalau yg teriak gini masuk aliran mana " khookhhohohooooo"
    seru keliatanya.. cuman penontonnya dikit ama yach.. ngga seru buat main sikut-sikutan.. hihihihi

    ReplyDelete
  16. wekleh kasian banget tuh mahasiswinya ko takut masuk kampus sendiri??? wekekeke

    ReplyDelete
  17. koq penontonnya dikit banget ye..???...eh, boleh donk kenalin dua cwek itu???sstttt, jangan rame2 ya

    ReplyDelete
  18. kalo lagi nganggur mending diadakan demo aja.... keliatannya dengan pertunjukan itu udah kaya demo aja he..he...he...

    ReplyDelete
  19. Wah.. mantep banget tuh..!!! Mas Oeoes dimana ya???

    ReplyDelete
  20. wah....keren2 nih fotonya...
    =================================
    BERSATU KITA TEGUH, BERCAERAI...NYARI COWOK LAIN LAH YAUW..!!

    ReplyDelete
  21. wah.. hasil jepretannya mantap euy... tetap semangat KEMERDEKAAN mesikupun bulan agustus tinggal menghitung hari

    ReplyDelete
  22. @namaku wendy n @otakkabel : lho itu yang jadi tukang foto, upz gak keliatan ya..., masa juru poto ikutan nampang, kan gak seru....

    @Rofi : kan kayak banteng semua hehehehe.

    @jalooe : aliran sesat kang, hehehehe

    @pencuri kode : apalagi masuk kampus penyamun ya, hehehehe

    @ziq : banyak mas saking gak aku tampilin, kan gak semua ikutan joget tho, tapi masih kalah ramenya jika dibanding konsernya peterpan, ST12, dewa atau band-band lainnya.gak nyampek 1/10 nya malah

    @NAZA LUCKZANA : demo apa? demo memasak, hehehe

    @wendra wijaya : support aja mas, jadi kameramen abis bandku dah vakum hampir 4 tahun.

    @JoVie : hehehe betul juga bercerai cari yang lain

    @kapanpun : untung-untungan itu kang, yang tak pasang yang bagus-bagus kok

    ReplyDelete
  23. metalikah lover™August 27, 2008 at 2:50 AM

    keep \m/ & headbangerball

    ReplyDelete
  24. band akang dah vakum 4 thn yg lalu ya? kok ga diservis aj? deket kosku ada servisan vakum cleaner, AC, kulkas de el el...
    hehehe bcanda kang :D

    ReplyDelete
  25. Kok ngga ada dangdut nya sih......

    ReplyDelete
  26. Hya.. Hya.. Hya.. Hya.. ho.. ho... kan lek nyayi ngono mas...

    ReplyDelete
  27. mas... yang fotonya yang kiri tuh jenenge sopo mas? huehuehue

    ReplyDelete
  28. @metalikah lover™ : ok kang \m/

    @afif amrullah : besok-besok anterin aku ya, hehehehe

    @edisamsuri : wah pak guru ternyata suka ndangdut ya....?

    @Ebleh 182 : nangis opo te pencak iku...?

    @Panda : meriah kang

    @Fajar Indra : coba sampyan pas waktu acara tanyanya mungkin tak ajak kenalan mas karo aku, hehehehe

    ReplyDelete
  29. yang main band ama penontonnya..kok banyak pemain bandnya sih..he3, but btw sukses deh!

    ReplyDelete
  30. kok ga ada poto2 yg bisa cc kecengin ya?? hahahha

    ReplyDelete
  31. yah tak kira kang oeoes ikutan nge-band disana..hehehe..

    lah yang jinak itu yang mana kang..??huehehehe..kang oeoes apa...??

    kaborrrrrr...

    ReplyDelete
  32. keren oiii acaranya juga foto2nya

    ReplyDelete
  33. vokalis ceweknya ada g lebih ca'em.. ya yg blom sempet ke jepret... sini ksh no.hpnya ke gw... hue..he..he.. wekekekeke

    ****kaburrrrrrrr

    ReplyDelete
  34. wawawa foto terakhir itu sip.. hi

    ReplyDelete
  35. kayaknya rame banget ya??? seru gitu :D

    ReplyDelete
  36. wah... kayaknya acaranya seru uga tuh :)

    ReplyDelete
  37. hehehe.........iya, kaya' orang berkelahi

    ReplyDelete
  38. Oooo... tiidaaaakkk.. telat banget komennya...

    Eh.. tapi kang.. boleh kenalan ama yang penyanyi ce itu gak.. he.he.he.. Klai aja bisa duet ma saya... hiks..

    *kabuur..*

    ReplyDelete
  39. @papapam traffic : nggak kok mas banyak penontonnya, saking aja gak aku pasang disini foto2 penonton yang liat, cuma penonton yang ikutan banger aja yang aku masukkan.

    @uNieQ : yang wajahnya diwarna putih itu aja mbak kecengin, hehehehe

    @Blogger Addicter : aku kang nara yang jinak, huahahahaha

    @Elys Welt : makasih bro

    ReplyDelete
  40. @masenchipz : itu untuk konsumsi probadi kang

    @Anang : emang sip mas anang tapi sayang gak mau tak ajak kenalan, takut kali ya, hehehehe

    @Milla Widia N & @Hellen : seru, tapi kalah rame ma konsernya peterpan mbak

    @jingga : emang iya mbak

    @I Ketut Riasmaja : kang riasmaja sih gak pernah nongol jadi telat. kemana aja nih? sakit ta? wah sayang kang tukang fotona pemalu jadi gak sempat tak ajak kenalan :)

    ReplyDelete
  41. Weeits.....ternyata anda juga punker yah....dan anak band....kapan nih mau buat albumnya....pantes aja punya kolek si PJ nya kumplit....jarang-jarang loh ada yang kumplit, video nya punya ga?

    ReplyDelete
  42. Sip acaranya.. Biar sepi yang penting heppi.. hehe..

    ReplyDelete
  43. gak nyangka mas ini anak band juga :)

    ReplyDelete
  44. wah mbok aku di undang bang..........

    GENRE band ku screamo post hardcore......

    Facebook: cyclonescreamgrowl@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  45. photonya keren2 tu..nah kalo mahasiswinya mungkin mau jadi satpam kali..hitung2 orderan baru saat kuliah ga aktif..hihi

    ReplyDelete
  46. Wah bandnya keren2 brow,,, keep rockin,,,,

    ReplyDelete