Indonesia Raya 3 stanza

mumpung lagi bulan agustus, bulannya kemerdekaan RI, aku mau posting teks aseli dan video lagu indonesia raya 3 stanza yang diketemukan oleh sejarawan baru "Roy Suryo" dari server perpustakaan Leiden Belanda tahun lalu, hehehehehe
ya dari pada bahas roy suryo, yang gak ada habisnya, mending liat aja langsung teks aseli dan videonya.

teks lagu indonesia

50 Responses to "Indonesia Raya 3 stanza"

  1. pertama!!!bebas komentar ,he..he...oh iya nyanyi indonesia raya depan rumahku ya?

    ReplyDelete
  2. Wah,,curang....tadi masih Nol Koment...Malah Mbak Dian udah Masuk...
    =================================
    Btw, keren yah videonya, jadul2 gitoe..lucu2.....
    Jangan lupakan perjuangan mereka..

    ReplyDelete
  3. btw aku uda gak hapal nich.......bisa minta vcdnya gak...mau ngapalin lagi soalnya ..ke ke ke

    ReplyDelete
  4. @Kristina Dian Safitry : dikasih uang nggak, kan kalo nyanyi didepan rumah pengamen, so harus dibayar, hehehehe

    @JoVie : Lha salahnya telat keduluan mbak dian tuh

    ReplyDelete
  5. @iksan : dini gak jual/menyewakan vcd bajakan mas, apalagi memberi. hehehehehe

    ReplyDelete
  6. weleh.. weleh.. tak kira dia itu bukan sejarahwan.. tapi pahlawan... pahlawan tanpa tanda bukti...

    request oes.. lagu kebangsaan krakhozia...
    *hayo diamana tuh,,,*

    ReplyDelete
  7. oh yang ini pernah liat d tivi,prasaan teksnya lbh panjang yeh
    hayuuuk atuh sm2 nyanyi 17 agustus :)

    ReplyDelete
  8. @firdaus.a : bukan fir, tapi pahlawan kesiangan, krakhozia (negara rekaan tuh) adanya hanya di pilm-pilm kayak the terminal ma truman show, walah pake req lagu kebangsaannya segala, gak sanggup kayaknya bro.

    @utti : ayo utti dulu yang memulai

    ReplyDelete
  9. Indonesia Raya memang kuereeeen.....

    ReplyDelete
  10. HORMAT SENJATAAAAA GRAKKKKK

    "Hiduplah Indonesia Raya"

    ReplyDelete
  11. huehehe..kang..semua pada keras ngasi komen klo udah ada roy suryo yah...hehehe..."roy suryo juga manusia kang" apa bukan yah??[garukk..garukk kepala***ketombe kaleee***]wekeke..

    ReplyDelete
  12. ssttt (jangan keras2 bacanya) apa jadinya ya klo lagu itu dinyanyikan ma dewi persik? full dg goyang gergaji tumpul nya?

    ReplyDelete
  13. Wah sudah lama banget nih nya tapi boleh juga buat lihat sejarah

    ReplyDelete
  14. O... Mas oesoes lagi tulis artikel Lagi INDONESIA RAYA?? Ngomong2, mas oesoes hafal ma lagu INDONESIA RAYA?? :)

    ReplyDelete
  15. ternyata aslinya beda ya.. ada 3 versi..

    ReplyDelete
  16. Indonesia Raya "Merdeka....Merdeka....."
    Indonesia udh merdeka seutuhnya g?
    kayaknya blum,qt masih terjajah secara fisik dan pikiran...
    kapankah Indonesia merdeka?????

    ReplyDelete
  17. coba klo lagu IR aslinya dinyanyiin pas upacara ya? pasti banyak yg pingsan... he..he.. panjang......

    ReplyDelete
  18. @koekoeh : wah pasti ngetiknya pake semangat 45 ya...?

    @kapanpun : Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara, hehehehe

    @Blogger addicter : Roy suryo ada yang tanya nih, anda itu manuasia apa bukan katanya...?

    @else : kalo ketemu dewi persik deh tak suruh nyanyiin lagu ini.

    @edisamsuri : ya untuk mengingat sejarah kang mumung bulannya tepat nih.

    @ebleh 182 : waktu SD aku hapal, sekarang hafal nggak ya...?hafal, nggak,hafal,nggak...sambil menghitung jari

    @Benny : iya panjang lagunya, pendek aja gak hapal apalagi panjang ya....!!!!

    @Afif Amrullah : kapan-kapan fif merdekanya, hehehehe

    ReplyDelete
  19. wah harusnya ada penghargaan pahlawan ni buat roy suryo.......he...he..

    ReplyDelete
  20. Wah, keren tuh mas.. Jadul2 tpi bisa merangsang nasionalisme..

    Mari mencintai bangsa ini, seburuk apapun keadaannya..

    ReplyDelete
  21. Merdeka! Semoga Indonesia bisa makin maju!!!

    ReplyDelete
  22. @Masenchipz : mungkin bisa dicoba mas waktu 17an besok, hehehehe

    @Kang Boim : penghargaan sebagai pahlawan apa kang boim...??

    @wendra wijaya : betul wen, dengan begini, paling tidak rasa nasionalisme kita bisa tumbuh walaupun bangsa kita ini terpuruk, ayo cintai bangsa indonesia, sambil nyanyi ACI

    ReplyDelete
  23. horeee...bisa liat teks aslinya

    ReplyDelete
  24. sengko andi' lagu kemerdekaan keya..
    muaantep :)

    ReplyDelete
  25. sempet kepikiran mo posting ini tp gag pny videonya, jd ga jd deh :)

    mantab, MERDEKAAAAA!!!!!

    ReplyDelete
  26. @Bayu Aditya : amieenn, moga saja

    @Lyla : nah gitu semangat, hehehehe

    @tontowi : wah ada yang komen pake madura, asik, bales pake bahasa madura juga ah, kemmal lagu kemerdekaanna bekna wi..?

    @Panda : banyak kok bro di youtube, aku juga ada dah 1tahun yang lalu aku dl, pas rame-ramenya ditemukan oleh sejarawan itu

    ReplyDelete
  27. endonesya raya.. merdeka, merdeka..

    ReplyDelete
  28. Merdeka !!!

    Sekali merdeka tetap merdeka..

    eh ngomong2 merdeka itu jurusan mana yach

    ReplyDelete
  29. Pokonya seneng banget dech kalau udah agustusan...kampungku yg sepijadi ramai lagi :)

    ReplyDelete
  30. @tyas : endoneyaa tidak pernah ada, hehehehe

    @blogspot : nama jalan kang

    @diah : ditempatku gak ada tuh lomba-lomba gituan, RT-nya gak kreatip :(

    ReplyDelete
  31. MERDEKA ATAOE MATI !!!!!

    ReplyDelete
  32. @abang : merdeka aja kayaknya bang :)

    ReplyDelete
  33. akhirnya pertama kali bisa melihat teks aslinya disini :)

    ReplyDelete
  34. Iya asli asli bos

    ReplyDelete
  35. ohh kaya gitu tohh teks aslinya... cc juga baru liad... :D

    ReplyDelete
  36. wes tau ndelok cak...sori yo nek g comment!!!

    ReplyDelete
  37. 3 Stanza...? Wah.. asli tuh.. bener.. asli.. keren..

    BTW ada yang hafal semuanya gak ne..
    Padahal tuh lagu pernah menjadi inspirasi dan penyemangat para pahlawan kita meraih kemerdekaan... Sementara kita yang tugasnya cuma mengisi kemerdekaan... malah melupakannya... hiks.. *sedih..*

    ReplyDelete
  38. @Tony : Masa seh...?

    @Taktiku : aseli nggaknya tanya aja pada pakar telematika, dia pinter membandingkan, hehehe

    @uNieQ : iya mbak

    ReplyDelete
  39. @BangDhika : ini mungkin muridnya pakar telematika ya...?hehehe

    @charis : lha sing nyuruh sampyan ndelok kuwi sopo cak, huahahahahahaha

    @I Ketut Riasmaja : yang jelas aku gak hapal, panjang dan lama

    ReplyDelete
  40. halo tes.. oh... akhirnya bisa juga kirim komen...hehehehehe

    untung aja waktu jaman TK gag diajari yang panjang2 gitu ya.....

    ReplyDelete
  41. waa jadi kangen upacara hari senen, apel pagi hehehe wis brapa taun yah vakum;p

    ReplyDelete
  42. sipssss.. postngannya jadi nambah wawasan deh.. thanks ya.. kalo ada yangb baru silahkan panggil saya. jangan lupa... tetap semangat..

    ReplyDelete
  43. wehei..akhirnya bisa masuk kasi komentar ke blog ini dah, amin. *malah curhat* iya, aku pernah coba cari tuh liriks lagu buat paduan suara sekampung :D

    ReplyDelete
  44. wah..mas Oeoes kepilih jadi dirijen lagu indonesia raya buat upacra 17 agustus yah???makanya mosting lagu indonesa raya...yng biasa jadi dirijen di kantor datng bulan..pas tanggal 17,yg jadi gantinya mas Oeoes

    ReplyDelete
  45. @beLoved vRitTa : guru TK-nya juga gak hafal kok.

    @namaku wendy : kalo aku paling males tuh suruh upacara

    @HARYANTO : ok mas sama-sama

    @cerita senja : weh orang kampungnya hapal semua dunk, pdahal panjang, hebat-hebat

    @Yoex_imuet : bukan kang cuma nunjukin kecintaan aja pada bangsa halah sok ya, hehehe

    ReplyDelete
  46. OO baru tahu sayakalo yang menyanyikan lagu Indonesia raya pertama kali itu Ian Kasela Alias Radja. Karenanya nulisnya lagoe indonesia Raja

    ReplyDelete
  47. MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..MERDEEEEEKKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    ReplyDelete
  48. @gus saja kok : lha kau baru tahu dari sampyan kang.

    @Cak Goestaf : Melok cak goestaf ah, MERDEKAAAAAAAAA

    ReplyDelete