Filosofi Buah

1. Jadilah Jagung, Jangan Jambu Monyet.
Jagung membungkus bijinya yang banyak,
sedangkan jambu monyet memamerkan
bijinya yang cuma satu-satunya.
Artinya : Jangan suka pamer

2. Jadilah pohon Pisang.
Pohon pisang kalau berbuah hanya sekali, lalu mati.
Artinya : Kesetiaan dalam pernikahan.

3 . Jadilah Duren, jangan kedondong
Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis.
hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan
di dalamnya ada biji yang berduri.
Artinya : Don't Judge a Book by The Cover..
jangan menilai orang dari Luarnya saja.

4. Jadilah bengkoang.
Walaupun hidup dalam kompos sampah,tetapi umbinya isinya putih bersih.
Artinya : Jagalah hati jangan kau nodai.

5. Jadilah Tandan Pete, bukan Tandan Rambutan.
Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji petenya, semua seimbang, tidak
seperti rambutan.. ada yang kecil ada yang gede.
Artinya : Selalu adil dalam bersikap.

6. Jadilah Cabe.
Makin tua makin pedas.
Artinya : Makin tua makin bijaksana.

7. Jadilah Buah Manggis
Bisa ditebak isinya dari pantat buahnya.
Artinya : Jangan Munafik

8. Jadilah Buah Nangka
Selain buahnya, nangka memberi getah
kepada penjual atau yg memakannya.
Artinya : Berikan kesan kepada semua orang (tentunya yg baik).

9. Jadilah Padi
Semakin berisi semakin menunduk
Artinya : tidak sombong/rendah diri


45 Responses to "Filosofi Buah"

  1. mudah mudahan aku yang pertamax plussss bebas

    ReplyDelete
  2. maaf kayaknya aku ketinggalan ama premiumnya dech soro ngambil lagi

    kaburrrrr

    ReplyDelete
  3. jadilah pertamax, jangan ketigax :p

    ReplyDelete
  4. filosofi buah kok ada Padi bung ? :)

    nice post, mantab dah....

    ReplyDelete
  5. nice post! moga aku bisa seperti buah jagung

    ReplyDelete
  6. Wah peercaya deh ama mantau tukang buah mah....mantab banget isinys...he he he

    Don't judge the book from the cover... saya suka yang ini

    ReplyDelete
  7. Ada tambahan nih :
    "Jadilah diri sendiri bukan mengikuti karakter orang lain" &
    "Jadilah blogger yang baik, yang mau balik ngunjungin weblog saya"
    hehehehe.....

    ReplyDelete
  8. Yah, percaya aja dech ama ahlinya...

    Ngikut!!!

    Btw, padi termasuk buah juga ya, heheee... baru tau nie..

    ReplyDelete
  9. mantap deh Filosofinya

    ReplyDelete
  10. aku mau jadi buah apel merah aja..
    dari luar tampak manis, dalamnya lebih manis..
    dari luar tampak keberaniannya, tnyata selain itu di dalamnya penuh kesucian dan kelembutan..
    pokoke aku sing apik2 laaah... mantaaap..

    ReplyDelete
  11. tukang buah sedang berfilosofi.

    ReplyDelete
  12. Wah ada tukang buah di sini....
    Btw, mantap juga artikelnya :)

    ReplyDelete
  13. bunda mau jadi buah strawberry aja.... soalnya bunda sukaaaaaaa..... ada ngaak bang? bunda beli dechhh

    ReplyDelete
  14. laper kang..gara post buah2an nie..malah kepengen makan buah..hehehe...tapi bener tuh kang..semua harus diikuti yah..ck..ck..kayanya kang oeoes cocok jadi psikiater yah..wekzz..psikiater blogging kang..hehehe...

    ReplyDelete
  15. kalo filosofinya stroberry apa bos? soalnya buah itu disukai kaum hawa ,jangan jangan....

    ReplyDelete
  16. 6. Jadilah Cabe.
    Makin tua makin pedas.
    Hampir aja ngira makin tua makin ganas =))

    ReplyDelete
  17. gak mau jadi apa apa. takut diapa apain...

    ReplyDelete
  18. *Tukang buah..* Yang manis.. yang manis.. silakan dipilih... murah..murah.. *he.he.he..*

    Kalo saya se pengennya salak bali ma apel malang.. cinta buah dalam negeri.. he.he.he..

    ReplyDelete
  19. HOW NICE!!
    hebat bgt ni mas uus..
    dapet ilham dr mana bs posting ky gini?
    liburan jualan rujak ya?

    ReplyDelete
  20. kalo durian diibaratkan apa yahh?
    hehehe

    ReplyDelete
  21. bang saya borong semuanya yah, tapi bayarnya belakangan yah bang hehehe;p
    seeep dah pasar buah pindah kemari jadi gak usah jauh2;p btw biar bau gitu ternyata pete juga punya filosoi yah, waa kalo tiap mo makan bakalan keinget2 dah, keinget ma mas oeoes hehehe

    ReplyDelete
  22. "Jadilah pohon Pisang kalau berbuah hanya sekali"
    kayak lagu ya... he..he...

    ReplyDelete
  23. Wah..jadi makin sadar diri bahwa sesungguhnya manusia begitu lemah..dan penuh kekurangan.

    ReplyDelete
  24. jadilah buah durian biar dimakan semua org waaaaaakakakakka

    kris klo g mau jadi apa2 jadi ondel 22 aja yah huehehehehhe

    ReplyDelete
  25. 1. kirain jangan pamer biji :P
    2. yup cc setia kok *lho*
    3. gmn jadi mangga ato yg lainnya aj, mulus diluar, dan mulus didalam :P
    4. kirain bengkoang membuat kulitmu putih mulus *iklan banged* hahaha
    5. cc adil lhooo hehe
    6. pedes donk :p
    7. emang kenapa dengan pantat Manggis hehehe
    8. klo bergetah, masihkah baik kesannya :P
    9. cc banged niyh hahahah

    maaf Oes, komentnya ngaco :P

    ReplyDelete
  26. Jadilah Cabe Rawit.
    Masih muda omongane wis bledas bledus gak karuan.. wah nek kuwi kurang ajar ya.. he..he..

    ReplyDelete
  27. @kapanpun : gak sekalin solarnya kang...?

    @Fajar Indra : keduluan kapanpun mas,hehehehe

    @panda : trus padi termasuk apa...?(bingung mode on) :)

    @Afif Amrullah : moga aja fif, tergantung dari kamunya khan

    @edisamsuri : pak guru untuk durennya 50rb/perbuah mau...?

    ReplyDelete
  28. @Ridho : pasti saya kunjungi balik mas sabar ya

    @wendra wijaya : yang merasa ahli tunjuk tangan...!!!

    @Taktiku : wah makasih kang, jadi GeEr nih

    @tyas : aku yang makan aplenya saja, hehehehe

    ReplyDelete
  29. @else & Hellen : mau beli buah apa nih...?ayo tak kasih diskon kalo beli banyak, hehehehe

    @Rierie : pas tadi mampir kebun stroberynya masih belum berbuah bunda, kalau coklat stobery mau...?hehehehe

    @Blogger Addicter : huahahahaha jadi psikiater, ngurusi diri sendiri ndak becus malah suruh ngurusi orang lain, hehehehe

    @NAZA LUCKZANA : berhubung pas ke kebun stoberynya belum berbuah filosofinya juga belum bisa diterbitkan, hehehehe.jangan-jangan kenapa...?

    @cumie : emang harimau ganas...?hihihihi

    @Kristina Dian Safitry : mbak dian takut diapa-apain ma siapa?bilang saja ma saya mbak (sok mau jadi pahlawan)padahal penakut

    @I Ketut Riasmaja :salak balinya 1 klo kang.

    @si dede jadul punya : pas ngeliat ilham pulang dari pasar bawa buah-buahan, hehehehe

    @jerova : duren apanya durian mbak...?paling gak baca ya, ayo ketahuan, "kamu ketahuan gak baca posting"(niru lagunya sopo wis bandnya lupa)

    @namaku wendy : ketahuan kalau suka pete, hehehehe.asik diinget terus ma mbak wendy

    @masenchipz : maybe, tapi lagunya apa bro..?hehehehe

    @enhal : bagus kang, siippp

    @Rofi : gak semua orang suka durian kok, pamanku malah anti, denger baunya saja gak kuat.

    uNieQ : ini dia filosofi menurut mbak cc, nggak kok mbak, kata sapa ngaco...?

    @firdaus.a : kayak yang koentar, hehehehe, peace kang, guyon ok.

    ReplyDelete
  30. iya neh filosofi buah koq ada cabe segala.. bukankah itu kelompok sayuran... :)

    ReplyDelete
  31. Dan manggis adalah buah kesukaanku. Meski item kulitnya, tapi putih hatinya. Terjangkau bagi semua orang, manis lagi. Salam manggis!

    ReplyDelete
  32. hehehehe bener kata panda. filosofi buah kok ada padi segala>??? emangnya padi juga masuk buah buahan ya??? btw bagus nih artikelnya. aku suka yang kayak gini... salam kenal ya bro

    ReplyDelete
  33. wah, TOP bgt kang!!! manteb neh, btw jago filosofi ya? :)

    ReplyDelete
  34. Jovie suka Rambutan, suka Duren...
    tapi jangan samakan aku sama mereka yah...soalnya mereka aku makan, bukan untuk disamakan dengan wajahku yang manis ini...

    hihikz..

    ReplyDelete
  35. @jalooe : berarti tukang filsafat edan, hehehehe

    @Jonny : weleh ada salam manggis segala, apaan tuh mas

    @Revarius : ya gini ini mas kalo tukang filsafat jadi-jadian kadang ngaco, salam kenal balik.hehehehe

    @Bayu Aditya : kalo jago ngenet betul kang

    @JoVie : iya mbak, emang gak ada kecap nomer 21 kok

    ReplyDelete
  36. wah lagi jadi tukang buah ya... semua buah2an hihihi

    ReplyDelete
  37. saya maunya jadi buah durian wkekekekekek, kasar di luar halus di dalamnya.... dont see people from the cover...

    ReplyDelete
  38. @Technophile vs Technopreneur : makasih

    @Lyla : iya nih mbak, hehehehe

    @subagya : halus didalamnya apanya ya mas yang halus itu...?:)

    ReplyDelete
  39. hehe jadilah guru blogger yg baik, bagi2 tipsnya donk :)

    ReplyDelete
  40. dari ilmu yang anda tulis, saya sendiri yang telah merasakan kebaikanmu teman......salam

    ReplyDelete
  41. jadi makin sadar diri bahwa sesungguhnya manusia begitu lemah..dan penuh kekurangan.

    ReplyDelete
  42. ide cemerlang, darimana ente dapet ide kayak gt tuh??

    ReplyDelete